Kemenlu Meraih Kesepakatan Strategis dengan AAC untuk Meningkatkan Asesmen Kompetensi

AAC News – AAC dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu) telah memulai kerja sama yang inovatif dalam melaksanakan asesmen kompetensi sumber daya manusia. Pada tanggal 29 Mei 2023, diadakan tes tulis berbasis Computer-Based Testing (CBT) yang menggunakan perangkat dari masing-masing peserta. Tes ini berjalan lancar dan tanpa hambatan. Tahap selanjutnya adalah wawancara yang dijadwalkan pada tanggal 30 Mei 2023. Keseluruhan agenda tes dilaksanakan secara offline di kantor Kemenlu di Jakarta.

Tes tulis berbasis CBT

Asesmen ini memiliki tujuan utama untuk mengevaluasi, mempromosikan, dan melakukan rotasi jabatan di lingkungan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Proses tes berjalan dengan sukses dan tanpa kendala yang signifikan. Diharapkan bahwa melalui pelaksanaan tes ini, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dapat memperoleh sumber daya manusia yang unggul dalam hal kinerja dan kemampuan.

Proses Wawancara Pegawai

Kerja sama antara AAC dan Kemenlu ini menunjukkan komitmen Kementerian Luar Negeri dalam menghadapi tantangan global dan meningkatkan kapabilitas organisasi. Dengan pendekatan inovatif seperti tes berbasis CBT, Kemenlu berupaya memastikan seleksi dan penilaian yang akurat terhadap calon pejabat. Dengan demikian, diharapkan bahwa Kemenlu akan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, mampu memberikan kontribusi yang signifikan, serta menjalankan tugas-tugas yang kritis dengan baik.

Leave a Comment