“Sinergi Unggul: Pemerintah Kabupaten Jombang dan AAC Menggelar Tes Seleksi Perangkat Desa di ASEEC Tower bagi Lima Desa”

AAC News – Pemerintah kabupaten Jombang bekerjasama dengan Airlangga Assessment Center (AAC) untuk menyelenggarakan tes seleksi calon perangkat desa untuk kebutuhan beberapa formasi perangkat desa. Pelaksanaan tes dilakukan di gedung Airlangga Sharia & Entrepreneurship Education Center (ASEEC) Tower pada tanggal 14 November 2023. Tes perangkat desa kabupaten Jombang tersebut dilakukan secara serentak oleh 5 desa yaitu desa Gedangan, grobogan, Selorejo, Gondek, dan Sukomulyo. Tes perangkat itu sendiri terdiri dari 2 tes yaitu tes CAT (Computer Assisted Test) dan tes wawancara. 

wawancara peserta dengan kades desa masing masing
Tes Wawancara yang dilakukan oleh kepala desa masing-masing

Pada tes wawancara sendiri pewawancara berasal dari kades masing masing desa. Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jombang dan AAC dalam penyelenggaraan tes ini menjadi sorotan, menandai langkah maju dalam metode seleksi perangkat desa. Ke depannya, diharapkan proses inovatif seperti ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten lainnya dalam memastikan perekrutan perangkat desa yang berkualitas