AAC Lakukan Asesmen Kompetensi Pegawai PT Pakerin di Mojokerto

AAC News – Pada akhir bulan Maret tahun 2023, Airlangga sebagai perusahaan konsultan sumber daya manusia, kembali bekerja sama dengan PT Pabrik Kertas Indonesia (PAKERIN) untuk melakukan asesmen kompetensi pegawai di pusat pabrik yang terletak di Mojokerto. Kegiatan asesmen kompetensi tersebut dilakukan dalam dua hari berturut-turut, yakni pada tanggal 28 dan 29 Maret 2023.

Proses Leadership Group Discussion membahas suatu studi kasus

Pada hari pertama, para pegawai PT PAKERIN diuji melalui tes tulis untuk mengukur kemampuan mereka dalam bidang tertentu. Tes ini biasanya digunakan untuk mengevaluasi kemampuan dasar dan teknis pegawai, seperti pengetahuan teknis dan keterampilan yang diperlukan dalam pekerjaan mereka. Sementara pada hari kedua, tes Leadership discussion (LGD) dan wawancara dilakukan sebagai sarana untuk mengevaluasi kemampuan interpersonal dan kepemimpinan para pegawai.

Asesmen kompetensi ini dilakukan sebagai bagian dari upaya PT PAKERIN untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan meningkatkan kualitas tenaga kerja. Dengan mengetahui kekuatan dan kelemahan dari para pegawai, perusahaan dapat mengembangkan program pelatihan dan pengembangan yang sesuai untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif.

Proses wawancara yang dilakukan oleh salah satu asesor dari Airlangga Assessment Center

Melalui kerjasama yang erat dengan Airlangga, PT PAKERIN berharap dapat mengoptimalkan potensi pegawainya dan mencapai hasil yang lebih baik dalam bisnis mereka. Hal ini sejalan dengan komitmen PT PAKERIN dalam menjaga keunggulan kompetitif mereka di pasar global.

Leave a Comment