Membangun Kolaborasi: Kabupaten Tuban menjalin kerjasama dan sosialiasi asesmen perangkat desa dengan AAC

AAC News – Pada Rabu, 31 Mei 2023, Airlangga Assessment Center (AAC) mengadakan sosialisasi dan kerjasama yang bertujuan untuk melaksanakan asesmen perangkat desa di seluruh kecamatan yang terletak di Kabupaten Tuban. Sosialisasi perdana digelar di kecamatan Jatirogo dan Singgahan dengan dihadiri oleh ketua kecamatan serta kepala desa dari berbagai wilayah tersebut. Acara sosialisasi ini berlangsung di kantor kecamatan, yang telah disiapkan sebagai tempat untuk menjalankan berbagai kegiatan terkait asesmen perangkat desa.

Penyampaian Materi sosialiasi dan informasi Kerjasama oleh Dr. Erna Setijaningrum , S.IP., M.Si.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Nurul Hartini, S.Psi., M.Kes., seorang psikolog yang juga menjabat sebagai ketua AAC, memberikan kata pembuka yang menginspirasi para peserta sosialisasi. Beliau menekankan pentingnya asesmen perangkat desa dalam mendukung pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Tuban. Dengan menyampaikan pengalaman dan pengetahuan yang luas, Prof. Dr. Nurul Hartini memberikan wawasan yang berharga tentang pentingnya seleksi perangkat desa yang berkualitas untuk mencapai hasil yang optimal.

Selanjutnya, Dr. Erna Setijaningrum, S.IP., M.Si., yang menjabat sebagai ketua pelaksana kegiatan sosialisasi dan kerjasama asesmen perangkat desa, menyampaikan materi yang lebih rinci mengenai proses asesmen dan pentingnya kerjasama antara desa-desa dalam mencapai tujuan bersama. Dengan memberikan contoh konkret dan studi kasus yang relevan, Dr. Erna Setijaningrum berhasil mengilustrasikan bagaimana asesmen yang baik dan kolaboratif dapat meningkatkan kualitas perangkat desa secara keseluruhan.

Sosialisasi di kantor kecamatan Singgahan

Dengan diakhiri sesi tanya jawab yang interaktif dan antusias, acara sosialisasi dan kerjasama ini sukses mencapai tujuannya dalam memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang asesmen perangkat desa kepada para peserta. Melalui inisiatif ini, diharapkan desa-desa di Kabupaten Tuban dapat lebih siap dalam melaksanakan seleksi perangkat desa yang efektif dan mendukung kemajuan serta pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat desa. AAC dan seluruh peserta berkomitmen untuk terus bekerja sama dan melanjutkan upaya kolaboratif demi kemajuan Kabupaten Tuban.

Leave a Comment